Selasa, 02 Agustus 2016

Trik Supaya kelengkeng Berbuah Lebat Tanpa Musim


Trik untuk tanaman kelengkeng kali ini sudah terbukti di lapangan.Cara dan trik supaya kelengkeng berbuah lebat tanpa musim memang dambaan semua orang.dengan demikian,kita bisa panen buah kelengkeng sepanjang masa tanpa kenal siklus dan musim berbuah.

Agar kelengkeng berbuah lebat tanpa musim,sebaiknya lakukan panduan di bawah ini.baca sampai habis dan secara teliti,agar nantinya bisa langsung di terapkan untuk tanaman kelengkeng anda baik yang dalam pot maupun dalam tanah terbuka.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan pemangkasan pada batang ataupun ranting tanaman tersebut.pemangkasan sebaiknya di lakukan pada waktu saat muncul pertama tajuk.tajuk harus di potong agar nantinya pohon menjadi rindang,buah banyak dan tidak terlalu tinggi.

Tahap kedua,lakukan penyiraman secara benar,rutin dan terjadwal.kusus untuk tanaman kelengkeng,penyiraman di lakukan 3 hari sekali saja.namun saat melakukan penyiraman,sampai air tumpah atau meluber keluar dari pot serta mengalir di bagian bawahnya.

Tahap ketiga,lakukan pemupukan dengan dosis tinggi,pupuk berguna untuk menyuburkan unsur hara dan poho nnya tumbuh dengan baik.nah jika kelengkeng kita tanam dalam pot,lakukan pemupukan 3 bulan sekali dengan dosis secukupnya.jika kelengkeng dalam lahan tanah,pemupukan di lakukan 6 bulan sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar